Saturday, August 15, 2009

USS George Washington Akan Bersandar di Manado

Liputan6.com, Malalayang: Kegiatan International Sail Bunaken di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, akan semakin meriah dengan kehadiran kapal induk milik Amerika Serikat (AS), USS George Washington. Rencananya, kapal induk tersebut akan berlabuh di perairan Bunaken, Manado, pada 18 Agustus mendatang.

Reproter Liputan6 SCTV, Nova Rini, Ahad (16/8), melaporkan, kehadiran George Washington ini dalam rangka mengikuti acara parade kapal perang yang termasuk dalam rangkaian acara yang berlangsung selama 12-20 Agustus 2009. Kehadiran kapal perang yang sudah melintasi sejumlah negara dan perairan samudera ini memang dinanti-nanti warga Manado dan sekitarnya.

Selain diikuti kapal perang dari AS, parade kapal perang kali ini juga akan diikuti sejumlah delegasi dan kapal perang dari negara seperti Australia, India, Inggris, Malaysia, Rusia. Sedangkan Arab Saudi, Bangladesh, Belanda, Brunei Darussalam, Chili, Iran hanya mengirim perwakilannya.

International Sail Bunaken sendiri pertama kali digelar pada 2008 lalu. Beragam kegiatan juga akan digelar pada perhelatan akbar International Sail Bunaken 2009, seperti olahraga bahari, seminar, wisata kuliner, parade kapal perang internasional atau disebut IFR 09 (Indonesian Fleet Review), serta penyelaman massal dengan jumlah peserta terbanyak di dunia

No comments:

Post a Comment