Friday, August 14, 2009

KOMANDAN MARINIR AS TERIMA "BARET KORPS MARINIR" TNI-AL

Jakarta - Korps Marinir TNI Angkatan Laut memberikan penghargaan berupa "Baret Korps Marinir TNI AL" kepada Komandan Korps Marinir Amerika Serikat (US Marine Corps/USMC) Jenderal James T Conway sebagai penghormatan Marinir TNI-AL terhadap dirinya.

Penyematan tanda kehormatan tersebut dilakukan Komandan Korps Marinir Mayjen (Mar) TNI Djunaidi Jahri di Lapangan Apel Markas Komando Brigade Infanteri 2 Marinir, Cilandak, Jakarta, Jumat.

Usai disematkan Baret Korps Marinir TNI kedua komandan marinir tersebut melakukan kegiatan menembak bersama di Lapangan Tembak Letnan Karno di Kompleks Mako Brigif 2 Marinir.

Komandan Korps Marinir AS Conway mengatakan terima kasih atas penghormatan yang diberikan kepadanya dalam sebuah upacara yang sangat spesial dalam upacara militer yang khidmat dengan melibatkan seluruh unsur tempur marinir.

"Saya juga berterima kasih kepada para prajurit marinir yang telah menunjukkan dedikasinya yang cukup tinggi sebagai prajurit marinir, sehingga Korps Marinir TNI AL menjadi Korps Marinir terbesar ketiga dan disegani di dunia," ujarnya.

Conway menambahkan, penghargaan yang diterimanya merupakan simbol bagi ada peningkatan kerja sama yang makin baik di masa datang antara Korps Marinir RI dan AS.

Selama ini korps marinir kedua negara telah lama menjalin kerja sama baik di bidang pendidikan, latihan, operasi bersama dan operasi militer selain perang.

Pada 2009, marinir RI dan AS telah melakukan latihan bersama di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Sitobondo, Jawa Timur untuk meningkatkan kemampuan taktik dan teknis operasional personel kedua pihak, dengan sandi "Latern Iron 01-9 Exercise 2009".

No comments:

Post a Comment