Sunday, August 23, 2009

Garuda-TNI AU Teken MoU Penerbangan

PT Garuda Indonesia dan TNI Angkatan Udara sepakat bersinergi dengan menandatangani memorandum of understanding (MoU) bidang penerbangan.

MoU tersebut akan mencakup berbagai bidang kerja sama, antara lain sumber daya manusia, perawatan dan pemeliharaan pesawat, pengelolaan kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan penerbangan dan keselamatan kerja, layanan angkutan udara, serta bidang lainnya.

Penandatanganan MoU dilaksanakan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Kepala Staf Angkatan Udara Republik Indonesia Marsekal TNI Subandrio, di Ruang Hening, Gedung Pimpinan Markas Besar TNI Angkatan Udara Cilangkap, Jakarta Timur, hari ini, Jumat (21/8/2009).

"Kerja sama ini dilakukan dalam rangka memaksimalkan potensi yang dimiliki, serta untuk meningkatkan kemampuan institusi dan sumber daya manusia masing-masing pihak," papar VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Pujobroto.

Dengan MoU tersebut nantinya dalam aspek pengembangan SDM, Garuda dan TNI AU akan bekerja sama dalam berbagai kegiatan, seperti pemanfaatan kokpit dan kru kabin, pemanfaatan fasilitas ground training, pertukaran instruktur, program pelatihan, perbantuan teknisi, dan lainnya.

"Untuk aspek perawatan pesawat terbang, Garuda dan TNI AU akan saling memanfaatkan fasilitas dan kapabilitas yang dimiliki untuk meningkatkan efisiensi," ungkap dia.

Marsekal TNI Subandrio berharap kerja sama ini membawa manfaat yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, kerja sama dengan TNI AU ini merupakan bentuk sinergi yang saling menguntungkan antara kedua pihak.

"Garuda Indonesia mengharapkan kerja sama ini dapat dikembangkan pada bidang-bidang lainnya yang lebih luas di masa mendatang," tambah Emirsyah.

No comments:

Post a Comment